PRONOUN

Pronoun is words used instead of a noun or name, to avoid the repetition of it. (Kata ganti adalah kata-kata yang digunakan sebagai pengganti kata benda atau nama, untuk menghindari pengulangan itu)

Subjective Pronoun
Objective Pronoun
Possessive Pronoun
Possession Adjective
Reflexive Pronoun
I
You
We
They
She
He
It
me
you
us
them
her
him
it
mine
yours 
ours
theirs
hers
his
its
my
your
our
their
her
his
its
myself
yourself
ourselves
themselves
herself
himself
itself

Ada 5 macam pronoun (kata ganti) yaitu
1.      Subjective pronoun adalah kata ganti orang yang digunakan sebagai subjek kalimat
Contoh: Mr. Azwar is a teacher. He teaches at SMKN 1 Julok (he berfungsi sebagai kata ganti Mr. Azwar digunakan sebagai subjek)
2.      Objective pronoun adalah kata ganti orang yang digunakan sebagai objek kalimat
Contoh: I borrow my car to him.  (Saya meminjamkan mobil saya kepada dia)
3.      Possesive pronoun adalah kata ganti yang menunjukkan kepemilikan atas suatu benda.
Contoh: That motorcycle is mine (Sepeda motor itu adalah punya saya)
4.    Possession Adjective adalah kata sifat atau adjektiva yang menyatakan kepemilikan atas suatu. benda.
Contoh: I give mybook to Aminah (saya memberikan buku saya untuk Aminah)
5.   Reflexive pronoun adalah adalah kata ganti yang digunakan untuk menunjukkan tindakan atau kegiatan yang dilakukan oleh diri subjek sendiri.
Contoh : you must do the job by yourself  (Kamu harus melakukan pekerjaan itu sendiri)

Home - post rss - Coment rss - privacy policy
Copyright © 2010 soal uan 2013 All Rights Reserved.