Latihan Matematika UN SMA 2013 - Jurusan IPS dan Keagamaan

Jumlah Soal UN Matematika SMA/MA 2013 dibuat sekitar 40 soal. Untuk ujian nasional pelajaran matematika bagi Jurusan IPS dan Keagamaan materi yang dianggap penting menurut kisi-kisi pembuatan soal diantaranya materi atau konsep konsep yang berkaitan dengan aturan pangkat, akar dan logaritma, fungsi aljabar sederhana, fungsi kuadrat dan grafiknya,persamaan dan pertidaksamaan kuadrat, komposisi dan invers fungsi, sistem persamaan linear, program linear, matriks, barisan dan deret. Disamping itu pemahaman konsep limit fungsi aljabar, turunan fungsi, nilai ekstrim, dan integral fungsi serta menerapkannya dalam pemecahan masalah.

Di jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) / Madrasah Aliyah (MA), jumlah pilihan berganda dalam soal adalah 5 (lima) option A, B, C, D, dan E. Latihan soal UN 2013 ini dianggap penting artinya karena untuk mempersiapkan para siswa dalam sukses ujian nasional tahun 2013.

Baiklah kami sampaikan contoh latihan soal yang dibuat oleh kami, team unsd.org, selamat berlatih!

Latihan Soal:



1. Tiga bilangan positif membentuk deret aritmatika dengan jumlah 30. Jika bilangan ketiga ditambah 5 diperoleh deret geometri. Bilangan terkecil adalah …

(A) 3
(B) 4
(C) 5
(D) 6
(E) 7


2. Sebuah kotak berisi 10 bola lampu dengan 3 di antaranya cacat. Jika 3 bola lampu dipilih secara acak, maka peluang terpilihnya satu bola lampu cacat adalah

(A) 32/40
(B) 21/40
(C) 18/40
(D) 15/40
(E) 9/40


Untuk selengkapnya latihan soal bisa anda download disini, sedangkan solusinya bisa anda download disini, semoga sukses :)
Kami berharap latihan soal ini dapat membantu para siswa calon peserta UN SMA/MA 2013, dan juga bisa dijadikan setitik bahan bagi para pembimbing siswa dalam membuat model pengayaan ujian nasional. Amin Ya Rabbal Alamin!

Copyright © 2013 Unsd.org all rights reserved



Home - post rss - Coment rss - privacy policy
Copyright © 2010 soal uan 2013 All Rights Reserved.